11.19.2015

Antara Polos dan Bego. Hati-hati penipuan guys !

  163 comments    
categories: 
Waspadalah ! Waspadalah ! 

Hari ini saya mencari pesanan ortu di sekitaran Pasar Baru. Setelah barang saya dapatkan,saya lanjutkan ke mesjid alun-alun Bandung untuk solat dzuhur. Suasana siang tadi sangat panas,sehingga ngadem sambil dengerin kajian dari ustadz menjadi pilihan saya. Kajian pun selesai menjelang ashar. Setelah solat ashar,perut kosong pun rasanya terus berontak dan saya cari food court terdekat,yakni di MD Plaza Parahyangan Bandung. 

Saat akan keluar mall,saya disamperin mbak-mbak yg bilang saya dapat voucher dari tokonya yang baru buka. Nama tokonya BIG STAR HEALTH. Saya pun dibawa ke tokonya,mbak dan masnya ramah banget (ya iyalah secara....-,-" ). Saya pun diminta isi data pengunjung,diminta keluarin KTP. Terus kita diminta pilih semacam amplop gitu,mbaknya terus bilang "tapi kalo anda belum beruntung,jangan marah ya teh..". Kenapa saat itu saya ga curiga apa2?padahal bisa jadi semua amplop isinya sama semua.
Setelah milih,amplop yang disegel tadi disobek. Terus kita yang buka dan ternyata isinya kita dapet voucher sebesar 1.2 jt (voucher tidak dapat diuangkan). Mas sama mbaknya heboh gitu bilang selamat dapet voucher sebesar itu. Eh begonya gue,ikutan kebawa dah. Nah terus katanya selain dapat 1,2 jt kita juga dapet bonus tambahan. Ada semacam hologram gitu deh,terus saya gosok tuh pake koin dan tulisannya platinum bonus. Padahal di keterangannya cuma ada bonus,silver bonus,gold bonus dan anda tidak beruntung. Tapi yang tertera malah platinum. Terus mereka ceritanya mengkonfirmasi dengan nelpon ke pihak sponsor karena mereka sebagai karyawan tidak diberi arahan tentang adanya platinum bonus. Pihak sponsor di seberang sana mengatakan kalo ini adalah spesial & dirahasiakan dari karyawan dan cuman ada sekian yang tersebar di indonesia,dan tentu saja saya beruntung dapetinnya. Sampe-sampe pihak sponsornya berkali-kali nanya bahwa saya ga kenal sama sekali sama karyawan di situ serta mengkonfirmasi barcode si platinum bonus tadi. 


Jadi saya akan dapat 3 produk dari yang tersedia. Untuk hadiah pertama diminta pilih antara body massage sama home theater. Hadiah kedua diminta pilih blender atau panci press,dan yang ketiga sesuai dengan poin saldo rekening,karena disesuaikan dengan logo yang tertera di bank yang saya gunakan, apakah visa,mastercard dll. Saya dengan polosnya ngeluarin tuh atm (BRI dan Mandiri),karena saya ga ada saldo jadi masnya nanya poinnya sesuai dengan uang yang dibawa sekarang. Perhitungannya setiap 100rb 1 poin,saya pun malah jujur bilang tinggal 300rb lagi di dompet. OH MY GOD!. Setelah ceritanya saya bakal dapet home theater,panci dan sauna belt,tuh barang-barang dibawain di hadapan saya. Dan baru dijelasin di akhir kalo saya bisa dapet ketiga barang tersebut jika si voucher digunakan,ya tentu saja dengan membeli produk promonya yang harganya ajegilee mahal banget. pada saat di TKP saya ga kepikiran emang merk barangnya apa,kok mahal banget. mas mbak nya terus aja yakinin kalo ini kesempatan bagus,dan sayang kalo ga digunakan. Untungnya saya ga punya kartu credit,jadi gak diminta ngegesek. Huffft.. tapi masnya melihat kebimbangan saya antara ambil dan enggak,terus dia nawarin gimana kalo dikasih kesempatan buat nyicil selama 12 bulan,tapi wajib dp. Saya disitu mikir dulu sih,tapi tetep aja gak rasional saat itu. Akhirnya saya menyetujui untuk ngedp sebesar 200 rb. saya disuruh isi semacam surat gitu sebagai bukti saya dapat bonus dan membeli produknya.Terus saya dikasih selamat dan terus aja mereka bilangnya minta traktir seolah meyakinkan saya benar-benar beruntung (dezig ~_-").

Setelah selesai dan salaman sama mbaknya,saya keluar mall. Yang saya pikirin adalah gimana cara bayar produknya,secara harganya 6.990.000 (induction cook) dan setelah dikurangi voucher plus dp,sisa yang harus dibayar adalah 4.390.000. Di dalam damri pun saya mikir,kok ada yang aneh ya. Dengan harga segitu seolah kita emang dipaksa membeli keempat produk itu. Akhirnya saya googling tentang harga,dan helllow kompor induksi ga semahal itu. Harga home theater yang disana tertera 8jt pun kayaknya mahal banget. terus saya googling nama perusahaannya,yang keluar ada satu blog yang ternyata memperingatkan bahwa hal ini penipuan. Deg ! Duit bulanan gue! 

Terus saya sms kontak promotornya, saya tanya dulu merk dari barang-barang tersebut apa aja. Katanya merk kompornya elite,dan home theaternya cyto dan j&e 899. Saya search harganya. Ya ampun kompor yg merk elite yg dua tungku aja cuman 1,38 jt. Ini apa-apaan 6.99 jt?. Gedubrag.

Waah feeling saya udh ga enak. Setelah surfing di internet sana sini,ternyata modus penipuan kayak gini tuh banyak. Astagfirulloh. Ampun ya Allah..
Dan dari beberapa cerita,ada yang udah bayar lunasin barangnya tapi pas diset si rumah,barangnya ada yang terlihat bekas,ada juga yang rusak. Kalo dipikir2 harga barang itu aslinya ga semahal itu,mereka jual berkali-kali lipat. Customernya bayar gede seolah dapet banyak,dan itu jatohnya semua barang dibeli semua dengan harga selangit. Ya ampun this is TRAP! Waspada!

Duh jahat banget sih !Gak berkah kali kayak gitu. Mana pas di awal mereka minta doain biar usahanya lancar. Saya aminin lagi (jadi ngerasa rugi).
Dipikir2 lagi,saat awal saya ngisi data pengunjung saya didistract biar fokus ngobrol dan gak lihat ke kursi lain yang mungkin lagi ditreatment sama .

Ya Allah semoga mereka disadarkan dapet balasannya,gak ada lagi korban yang percaya modus beginian. dan yang kena diberikan pengganti yang lebih banyak dan berkah. Aaamiin

Pada saat itu mungkin saya polos dan bego. astagfirulloh..Mari waspada di setiap kondisi,jangan mudah percaya! Waspadalah.. waspadalah ! 


163 comments:

  1. Assalamualaikum.. mba boleh minta kontaknya mba? sy slh stu korban mereka juga.

    ReplyDelete
  2. iya teh saya juga kena dua jam sebelum saya koment disini. persis kayak gitu banget ditempat itu pula. malahan saya sudah bayar 150rb buat pajak katanya. waktu itu saya gk terlalu banyak mikir cuma perasaan kurang enak aja. tapi bodohnya saya tetep dikutin intruksinya tuh orang. ya ampuun. pas baca ini nyesel tau. malahan mau dikirimin surat keanggotaan deh buat bazar. agar harganya bisa dikurangi sesuai voucher..

    ReplyDelete
  3. samaan :'( .. saya baru sejam yang lalu dan sama banget ceritanya .. astagfirullah mereka jahat yah T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy mau coba proses ini tp sy msh menunggu korban2 lainnya, jadi sy punya teman berargumen. awalnya sy juga ngerasanya ada yg aneh,, cmn gk tw knp sy iyahin aja kt2 mrka..memang mereka pinter bgt bermain kata2. Bedanya saya rugi smpai 800rb T_T

      Delete
    2. Ada salah satu karyawan nya d akun facebook tommy heremanto. Sempet sy ngehubungin dy lewat komen d fb. Eh selang sehari sy udh g bs komen. Beserta komen sy sudah d hapus.no c indah nya sendiri aktif tp g pernah dy angkat sekalipun. Gedeg sumpah

      Delete
    3. Ada salah satu karyawan nya d akun facebook tommy heremanto. Sempet sy ngehubungin dy lewat komen d fb. Eh selang sehari sy udh g bs komen. Beserta komen sy sudah d hapus.no c indah nya sendiri aktif tp g pernah dy angkat sekalipun. Gedeg sumpah

      Delete
    4. Harusnya kita laporin yuk.. Gila, aku tdi siang kena tipu 700 rbu... Nyesek temen"..huhuhu

      Delete
    5. Aku juga kena dong 600 ribu , tp mrk asik asik aja yah stay dsana aku suruh nunggu abis lebaran dong ambil hadiah nya apa mrk masih stay atau udah kabur yahh gila bgt tuh

      Delete
    6. Ini masih ada dan aku pun kena barusan, udh banyak yg ketipu apa g ada pelaporan?

      Delete
    7. kita laporin aja saya juga kena tipu 800rb

      Delete
    8. Boleh minta wa ? Saya juga kena tipu 800rb ayo kita laporkan saya punya foto mereka waktu bicara menjelaskan saya video mereka. Saya rumah di bandung kiaracondong.

      Delete
    9. Boleh minta wa ? Saya juga kena tipu 800rb ayo kita laporkan saya punya foto mereka waktu bicara menjelaskan saya video mereka. Saya rumah di bandung kiaracondong.

      Delete
    10. Aku juga barusan kena. Ayo laporin bareng bareng. Biar kuat laporannya, kalo sendiri takutnya malah balik lapor

      Delete
    11. Temenku juga kena dia udh keluar 500rb dan dijanjiin ambil hadiahnya bln februari dia bilang ada pameran gitu dan kita harus beli barng nya dulu.
      laporin aja yuk rame rame biar ada efek jera buat mereka, saya jauh jauh dari sukabumi dtg kebandung buat jalan jalan eh temen saya malah ketipu.

      Delete
    12. Hiks hiks saya juga kena 😩😭
      Saya keluar uang 1.1jta
      Jahat banget tuuh org
      Kejadian nya baru kmrn banget
      Mirip banget apa yg kalian alamin dan sumpah nyesek banget 😩
      Hayu hayu kita laporin kl bareng2 mungkin bakalan di respon sama pihak berwajib nya

      Delete
    13. Barusan aja kena 😥😥

      Delete
    14. Barusan aja aku kena dong hyu laporin bareng bareng😭😭

      Delete
    15. Saya kena 2jt800 + 150rb ceritanya sama banget gini 😭😭😭😭

      Delete
    16. Tanggal 14 July 2019 ? Baru kemarin ? Astagfirullah kirain saya udah masuk neraka mereka :"( saya pernah kejadian tahun 2017 kenanya 150 ribu buat pajak voucher sialan .. ih gedek banget kalau inget itu ya Allah .. susah susah nyari uang malah tergiur sama voucher bodong 😭😭😭

      Delete
  4. seharusnya kita laporin aja tuh. kan hgak bisa begini terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tokonya masih ada gk ya dsna? kl mau kt tnya ke pihak MD Plazany aja dlu

      Delete
    2. Masih ada mba, barusan bgt saya kena.

      Delete
    3. Mba ezzy minta emailnya dong? Penting ini mohin dibalas

      Delete
    4. Mbak saya barusan banget juga kena di toko yang sama, kena 800rb dengan iming2 semua hadiahnya nanti akan diberikan pas bazaar akhir tahun di transmart buahbatu.
      email saya : juliatisandra@gmail.com

      Delete
    5. dari curhatan yang saya dapet dari salah satu yang komen dipostingan saya ini,katanya pengambilan barangnya bisa dilakukan di bazar tsb ya..katanya bulan november. coba aja tunggu dan lihat mbak apakah nanti bazarnya betulan ada. maaf saya belum bisa membantu apa2,karena saya posting tulisan ini adalah bentuk curhat dengan tujuan gak ada lagi yang kena modus macam ini ..:(

      Delete
  5. Aduh mba.sy juga korban. Malahan sy ngasih uang nya sbesar 500 rb.boleh sy minta kontak nya. Sy pengen ngbrol sm mba. Grereget sy sm aemua karyawan itu. Moga dapet balasan buat mereka.

    ReplyDelete
  6. Aduhh mb sy kena juga, malah 2,3jt... budget buat lebaran mlah kna tipu..
    Gmn klo kita laporin aja ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokasi dmna mba ?? Klo mau kita brg aja ksana nya sblm mrk kburu pergi nanti nya

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. teman2 aku juga kena pas tggl 22 agustus 2018 sebesar 4.800.000.
      toko ini msh ada dan trs mencari korban, kalo di laporin sendiri emang susah kdg jg ditolak sm polisi karena kurangnya bukti sm saksi yg kuat.
      mereka itu benar2 licik dan pandai mengelabui korban.
      satu2 nya cara kita itu harus bersatu buat ngelaporin itu toko, karena itu toko udah bertahun - tahun di alun2 tp msh saja berdiri smpe sekarang dan msh blm terbongkar kasus penipuan ini pdhl di sana byk polisi dan satpol pp, jd kemungkinan besar mereka itu menyogok nya, kita jg hrs lebih pintar dr mereka jgn laporin ke polres tp ke yg lbh tinggi yaitu polda, kalo kita bersatu insyaalloh pasti di terima oleh polda dan kita bisa tuntut mereka.
      Bagi teman2 yg bersedia untuk ngelaporin mereka tolong hubungi saya di nomor WA 0895335590735 karena saya msh memperjuangin hak saya,dan saya ingin kejahatan mereka terbongkar hingga tidak ada korban2 lagi.

      Delete
    5. Ayo kuta lapirin bareng bareng

      Delete
  7. Waduh kaget banget pas searching toko nya di google eh muncul dong ceritanya si mba ini di atas nya saya buka langsung, dan ternyata pas saya baca kejadian awal mula sampe akhirnya minta DP tuh sama persis dengan yg di alamin ibu saya (secara ibu saya udh tua ga terlalu ngerti sama yg gituan) baru aja kejadian nya jam 5 sore tadi. Ibu saya kena tipu 700rb dan cuma dapet blender yg katanya cuma buat jaminan aja dan pas di buka di rumah itu keresek blendernya eh busyet tau nya itu blender cuma seharga 100rb . Duh parah banget yg nipu nya .. Gimana nih? Mau di laporin aja? Berasa gondok bgt saya denger cerita ibu saya yg dangat antusias buat dapetin hadiah ampe puluhan juta eh tau nya ZONK ..
    Padahal itu duit jerih payah ibu saya jahit selama ini, dan tadinya itu uang buat bayar cicilan motor. Ya allah 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kita laporin aja mba saya juga dp 600 cma di ksh blnder lah

      Delete
    2. Mba fitri yani.. ayo mba kita laporkan sama sama mba klo hanya saya sendiri mngkn tidak akan kuat laporannya

      Delete
    3. Saya juga kena penipuan di md plaza. Kalo mau ngelaporin aku ikutan, biar kalo banyakan makin kuat laporannya

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
  8. Waduh saya juga ketipu :( ayo laporin mba :((( sebelum banyak korban

    ReplyDelete
  9. mbak deliana boleh minta no nya gak ?

    ReplyDelete
  10. Saya juga baru bgt ketipu astagfirullah merinding saya jadinya baca ini. Laporkan saja saya punya foto dan no hp nya. Saya ketipu ga seberapa. Tapi masa mau ada korban lagi?

    ReplyDelete
  11. Aku juga tadi kena �� emg sih belum keluar banyak, cuman ngasih 50rb karna si karyawan minta traktir, waktu saya nagih lagi itu uang eh si karyawan bilangnya udh di beliin. Ya allah ternyata banyak juga ya yg jadi korban �� semoga mereka swgera di sadarkan

    ReplyDelete
  12. Saya baru buka-buka blog lagi.. waduh ternyata masih banyak yang jadi korban ya..sediih.. :( apakah sekarang tokonya masih ada di MD Plazakah? Saya udh lama juga gak iseng kesana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba emailnya apa? Aku mau email mba tentang masalah ini, penting

      Delete
    2. Fuadah.tsamrotul@gmail.com mbak..

      Delete
    3. Kelanjutannya gimana mba ? Mereka ternyata sudah lama beroperasi yaah. Kemaren saya kena juga soalnya. Penipuan gini kok dibiarin aja. Kalo saya sih sebenarnya tau modus penipuan. Tp yg bikin saya yakin itu karena pas dapat voc belanja 1jt itu kata mereka buat beli hp juga ga apa2 katanya. Semisal harga hp 1jt 200rb jd saya nambah 200rb. Dan yg saya bayar dp 500 itu kembali selisihnya. Yaa Allah, lemes bangeet

      Delete
    4. Masih ada, barusan saya jugaa kesitu yaallaj astagfirullah

      Delete
    5. Masih ada, barusan saya jugaa kesitu yaallaj astagfirullah

      Delete
    6. This comment has been removed by the author.

      Delete
    7. This comment has been removed by the author.

      Delete
    8. This comment has been removed by the author.

      Delete
    9. Plis kontak saya di dm istagram ttitana92, line titan92 ,email titana774@gmail.com
      Kita laporin bareng bareng

      Delete
  13. Saya 2 hari yg lalu baru kena tipu labrak aja gitu langsung kesana mumpung masih ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  14. Ya Allah saya baru ketipu td sore. pantes kok gak enak hati ya, minta buat bayar pajak 200rb dipikir2 kok gak ada bukti penyerahannya ya, kurang ajar.. Astaghfirullah harus dilaporin ini

    ReplyDelete
  15. Aku kemaren kena juga hikss..aku malah dapat embel2 dapat bonus 3 barang itu tanpa pajak. Mana aku bayar dp 500rb lagi hikss..dasar yaa mereka bener2 ga punya hati. Mana itu uang tabungan saya, saya sudah bilang saya ga punya uang. Dan entah kenapa saya nurut aja ketika mereka bilang ambil aja di atm, nanti diantar sama karyawan kami. Duuuh pengen ikhlas tp sulit yaah. Sadar2 pas dijalan, kok aku bego banget yah nurutin perkataan mereka. Laporin aja yuk..biar ga ada lagi korban seperti kita2

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mbak kenanya di MD Plaza dekat alun2 bandung juga ya?

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  16. Astagfirullah, baru saja saya seperti itu

    ReplyDelete
  17. Astagfirullah, baru saja saya seperti itu

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. Ya allah astaghfiruwlloh klau ya bnran itu tipuan jd tadi aku kena tipu uga dong..
    Ya allah mana itu uang cadangn buat chekup 600 ribu ku melayang dong..

    ReplyDelete
  23. Aku si Masih kecil ya Kak,tapi ini kejadiannya dulu ,enggak dulu banget si Kira kira Waktu saya kelas 6 SD dan sekarang saya udah kelas 7

    Jadi ceritanya aku sama kakak aku perempuan Mau main ke Akun alun Sama Yah main

    Terus kakak aku ngajak makan tapi dia malah ke masjid agung
    Nah Disitu ceritanya aku mulai.

    Waktu jalan ke Depan MD plaza ada Salesman laki tuh nawarin Kalo ada hadiah , tai inimah cuman diambil aja

    Nah Kaka aku teh sempet nolak

    "Gak mas saya mau pergi " kata Kaka aku
    Karena si Abang Musrik itu Mukanya meyakinkan Jadi lah teteh aku Merayu.


    Masuk ni Kaka aku Dan duduk

    Pertamanya si si diladenan ya sama laki

    Terus Kaka aku harus milih voucher warna biru .
    Dan yang Suruh milih kata Kaka aku
    Dia percayain ke aku

    Aku pilih tuh ah yang mana aja deh serah

    Waktu dipilih Ternyata menang 100 ribu voucher .

    Dan Kaka aku sih Menang tuh kalo gak salah si Mixer Yang harganya 300k jadi potongan harga 100 jadi cum bayar 200k
    .

    Twpiiiii

    Setelah Si mbak nya datang Ngaku nya si namanya Indah ya

    Diliat kode digit voucher nya si 1jt kalo gak salah nah dia ketawa

    "Aduhhh Kaka selamat banget Ko ini kodenya 1jt sihhh , aduh maap banget jadi salah " kata Mbak indah nya


    Karena muka muka mereka meyakinkan

    Aku sama Kaka aku jadi ikut seneng deh tuh

    Ya disuruh pilih barang Gitu lah udah gitu
    Terus Kaka aku disuruh Harus Ngasih 700k Yah aku sih gak tau Lupa ceritanya��

    Karena gak ada uang pas Kaka aku pergi ke ATM Terus Dianter sama mas mas yang matanya agak ......

    Nah aku tuh mau ikut karena Gak boleh sama Mbak indah yang polos itu
    Aku ditahan

    "Adeknya disini aja ya "
    Yaudah dehhh


    Singkatnya udah beres semua perjanjian
    Barang Boleh diambil Di Bazzar Sekitar bulan novemberan

    Udh ya


    Setelah Aku sercing dan ketemulah blog ini

    Badan aku jadi resah kek gimana Gitu
    Ceritanya sama banget

    Nah aku Sama kakak aku Pergi lagi buat nanyain Dia kalo sebenarnya Ini tuh penipuan bukan si

    Sambil Nelp.suaminya

    Udah sampe di MD plaza
    Kek nya si disitu aku yang berani
    Aku Bilang " Mbak indah ini maksudnya apa Kok ada Blog blog kaya gini si ceritanya sama kaya tadi "

    Ahhh ini mah Kami sudah Biasa Ade Kaka
    .ini si namanya orangnya mau menjatuhkan perusahaan kami

    Entah kenapa kami Serasa ke hipnotis Dan bilang Yaudah deh


    Tamat



    Belum Sii


    Terus Hari ini aku Secrching lagi karena keinget 1th yang lalu

    Dan ada yang komentar 25 Januari 2018

    Berarti mereka masih ada

    Dan oh iya

    Sampe Bulan November atau 3bulan Sesudahnya

    Apa.!!! Sekarang Udah satu tahun

    Mbak indanya bilang kalo sudah ada bazarnya nanti saya Telp.

    Gak ada telp telp tuh dari mbak Indah
    ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  24. Itu beneran penipuan? Aku juga kena

    ReplyDelete
  25. Aku udah keluar uang 1jt padahal itu uang untuk bayaran

    ReplyDelete
  26. Hayu kita laporin aja aku juga kena 500rb nih aduh sedihhh

    ReplyDelete
  27. Saya kemarin tgl 11 market 2018 kena sama temen saya do dekat alun alum, dan ternyata sebelumnya temen saya yg lain juga pernah kena dengan cerita yg sama, baiknya di ringkus takutnya lebih banyak korban

    ReplyDelete
  28. Yaa Allah sejam yg lalu saya hampir kena tipu. Pgn bangeettt ngelaporin sumpah, rugi 250rb buat traktir mereka itu sungguuuhhhhhhhhhh

    ReplyDelete
  29. 2 jam lalu kena duh seball ya allah

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  32. Ampun ini masih adaaa??? Aq dlu 6jta lho klo inget suka sedih.. Sampe sekarang trauma main ke alun2 bandung 😢😢😢

    ReplyDelete
  33. Aku td abis ngelabrak ke toko itu krna bln januari ak keluar uang 500rb dn janjinya bazarnya bln maret, tp pas dtanyain lagi ttg bazar mrka blg nya ga ada d bdg ada nya d jakarta, dan itu pun produk kesehatan bukan elektronik, ihh sebel,, trs si indah nya udah keluar kerja hadehhh aku marah2 aja pokonya gak mw tau pgn duit balik tau nya ga bisa donk, ttp ga bsa duit tu dikembalikan dn yg bnr2 ceroboh nya tuh wktu ak ngasih dp ga liat2 kwitansi bhwa ak ngasih 500 trnyata br diliat td d kwitansi cm d tulis 400rb adeuhh bnr2 kesellll.. Akhirnya s org penipu itu gantiin duit ak sm blender yg hrganya murah bgt hiks gtw deh merk nya apa abal2 gni

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi dibalikin ga kak uangnya ??

      Delete
    2. Ga dibalikin mba malah keluar tuh ky bodyguard gtu kayanya udah disiapin klo ada cs yg marah2 mereka malah marah2 balik donk.. Gilakk aku jd down..

      Delete
    3. teh boleh mnta nomernya g? mw d masukkin k group korban, d grub baru 3 anggota yg smw nya jg korban, ni no q 0895335590735

      Delete
    4. Masukin sy k grup jg donk ka, sy jg korban sy kena 800rb iihhh gendok bgt

      Delete
    5. Teh kontak aku di ig dm ttitana92 kita laporin bareng bareng

      Delete
  34. 1 jam yang lalu aku kena, apa emg bener penipuan? Sama persis yg di ceritain :(
    Aku udh keluar uang 500 buat dp, 50 rb buat traktir, astagfirulloh sedihnyaa

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  37. Saya baruuu aja mau kena, dijanjiin dapet royalti dari foto Kita pula.. setahun dapet 6 juta bisa cair pas tokonya buka. Dengan membeli kompor induksi se harga 7 juta bisa bawa pulang sound home theater, panci marble, dan termos makanan yg Kalo ditotal seharga 12 juta plus 6 juta royalti Kalo Kita mau difoto dan dipajang di grand opening nanti. Alhamdulillah berkat baca blog2 di google tentang brand dan toko tsb saya gagjd bayar. Sudah mau ngluarin kartu kredit padahal.. ati2 bagi yg mau belanja, lokasinya di the park mall-solo

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  39. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  40. ibu saya kena 3juta tapi bawa barangnya gimana ini penipuan bukan:(

    ReplyDelete
  41. Saya sm suami saya juga kmrn tgl 28 juni 2018 kena tipu juga cerita nya sm persis trus saya ngasih uang traktir 400rb dan DP 200rb. Klo memang niat baik knp no WA nya ga aktf ato no saya d blokir sama yg namanya ina. Smpe skrang saya bingung mimpi ato nyata pas kejadian saya ga ingat apa2 yg pasti saya sm suami slalu d ajak salaman nyampe berulang ulang. Nama perusahaan nya CENTRAL ELEKTROU. Untung saya sadar ga ngasih sisa uang 4.3jt yg td nya mo d byr d rmh dan 2 orang pegawai nya pun ikut ke rmh. Tp pas d rmh saya sadar jd mo d batalin tp kt dia saya hrs bayar denda 1jt karna udah setuju dan tanda tgn. Emang saya sdh tanda tgn tp pas kjdian saya ga inget apa2 kaya d hipnotis ya iya aza weh. Ko mo yach krj kaya gt ngambil keringat orang pdhl klo buat saya uang 600 teh bisa krj nyampe seminggu. Mlhn pegawai nya bilang gini masa mknn yg udah d mkn hrs d muntahin lg gt pokoknya semua pegawai nya pandai bicara. Klo bisa jangan kejadian lg kejadian seperni ini. Makasih

    ReplyDelete
  42. Sya barusan mengalami hal yg sama persis kaya kejadian itu . . Saya dn teman sya kena uang 3 jt . .buat nraktir 300rb . .pajak 300rb . .
    .
    .masya allah bisa sampe tega ngelakuin itu yah mereka. .
    .
    .
    Kita d ajak salaman berkali* . .d ajak tos berkali* seolah* meyakinkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba ayo kita laporkan saya boleh minta kontak wa nya saya juga kena tipu. Hayo kita ketemu kita grebek biar uang kita kembali saya juga punya kenalan preman di alun2.

      Delete
    2. Mba ayo kita laporkan saya boleh minta kontak wa nya saya juga kena tipu. Hayo kita ketemu kita grebek biar uang kita kembali saya juga punya kenalan preman di alun2.

      Delete
    3. teh minta nomernya donk mw d masukkin k group para korban, kita lg berusaha mw laporin,
      hubungi ini nomor saya 0895335590735

      Delete
  43. Saya beserta teman saya barusaja sekitar jam 5 sore kena tipu kami diminta untuk dp 800 dan untuk uang tips 150 yg masukin dalam amplop.
    Aya kita laporkan bersama korbannya udah banyak looh

    ReplyDelete
  44. Saya barusan 500rb ini beneran atau hoax ya sedih saya

    ReplyDelete
  45. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  46. Replies
    1. Boleh minta kontaknya?kita laporin bareng

      Delete
    2. Iya boleh saya minta kontak wa nya kita grebek mereka kita cari saya punya fotonya

      Delete
  47. Kaa,saya bary hari ini apa bner penipuan? :( saya kena 800 rb,

    ReplyDelete
  48. Saya juga ka 8oo ribu 😭 yuk laporin

    ReplyDelete
  49. Temen saya juga kena tipu kmren di md plaza ...please ini harus diproses karna korbannya bnyak banget dan mungkin akan terus bertambah jika dibiarkan terus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tanya,kalian dikasi Kwitansi gk?

      Delete
    2. Iya kita laporkan biar ga banyak korban

      Delete
    3. Yuu cepetan kita harus laporin. Ini korbannya udh banyak banget .Plis kalian jgn diem aja, nanti makin banyak korbannya

      Delete
    4. teman2 aku minta nomer kalian mw di masukkin k grup korban kita lg berusaha buat laporin mereka, hubungi saya 0895335590735

      Delete
  50. Aku kemarin kena, ini harus segera di laporkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  51. Saya harap kita bisa ketemuan untuk mengumpulkan bukti dan kita laporkan bareng bareng,, kalo hanya saya yang melapor saya tidak punya banyak bukti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh minta wa nya? Kita laporkan bareng ?

      Delete
    2. Ini email aku @yunikefitri45 . Klo ada yg mau lapor kita barengan biar bnyk bukti

      Delete
  52. Setuju,ayo kita ketemuan terus kita laporin ke pihak berwajib,kalau banyak korban gini GK bisa dibiarin

    ReplyDelete
  53. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  54. Hayuu laporinn...
    Jangan sampe lebih banyak lagi korbannya
    Saya dan temen saya juga korbannya
    Kita berdua masing-masing 5juta keluar uang....

    ReplyDelete
  55. Aku juga kena 915.000😭😭😭😭 sedih banget tau Cape cape nyari uang eh malah kena tipu kaya gitu , ya allah

    ReplyDelete
  56. Aku juga kena 915.000😭😭😭😭 sedih banget tau Cape cape nyari uang eh malah kena tipu kaya gitu , ya allah

    ReplyDelete
  57. Tp aq ga punya bukti apa2 soalnya kan baru ngasih DP aza sm uang traktiran..... sampe skrng jg msh kesel da ko ada yach orang yg nyari uang kaya gt. Hayu kita laporin bareng2

    ReplyDelete
  58. Saya juga kena saya ngeluarin uang 240rb buat bayar ppn nya kata si bapaknya terus sivouchernya gak bisa diuangin harus nunggu bazzar yang di transmart bubat akhir tahun ini terus kata si mas pegawai lainnya catet aja no saya pas aku save di wa terakhir terlihatnya bulan agustus

    ReplyDelete
  59. Mening copy paste in link blog ini rame rame di halaman komentar instagramnya Pak Ridwan Kamil.
    Siapa tahu beliau membaca.
    Saya jadi trauma main ke alun alun >_<

    ReplyDelete
  60. Please aku kena tipu bulan november. Katanya janji akhir taun bazarnya tapi ngga ada kabar malah wa dia gak ada sekarang. Mohon infonya yg kena tipu mau laporkan hayu bareng aku punya foto mereka aku videoin mereka pas menjelaskan. Saya rumah di kiaracondong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh minta video nya aku juga kena tipu 3,2juta

      Delete
    2. Teh minta video nya aku juga kena tipu 3,2juta

      Delete
    3. Teh minta video nya aku juga kena tipu 3,2juta

      Delete
    4. Hayu kita laporin rumah saya di gatsu
      Minta no wa nya

      Delete
    5. Mba saya minta no. Hp nya. Saya jg korban 3jt

      Delete
  61. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  62. Temenku juga kena tipu berarti, hari jumat kemarin pas depan md plaza kita dihampiri sama mas mas yg katanya kita dapet voucher gitu dari tokonya yg lagi ulang tahun kata si masnya kita disuruh ketokonya dan begonya kita ikutin lagi disana di minta ktp gitu katanya buat data terus datenglah dimbak mbak yg ngajak ngobrol sok asik dan sok kenal gitu, dia jelasin lah semuanya sampe akhirnya dia ngeluarin amplop gitu isinya voucher belanja buat dibazar akhirnya saya pilih satu amplop yg isinya voucher belanja seharga 1,2jt dan ada kayak hologram gitu pas digosok ada tulisan platinum katanya dapet hadiah 3 blender, home theater, sma panci presto tapi harus dp dulu eh bego nya temen saya malah percaya lagi udah saya kasih kode kode buat ga ambil dia malah ngasih uangnya. Dan dia bilang ini bukan penipuan karna mereka udh lama ada disana dan pasti kalo mereka ada kasus ga mungkin diijinin ada terus disana tapi banyak yg janggal pas di search digoogle eng ing eng keluar review review ini yg bisik temen saya shok abis, soalnya dia ngejanjiin hadiah nya nanti pas ada bazar disini itupun kita harus beli barang dulu. Sedihlah kita jauh jauh dari sukabumi yg niatnya mau jalan jalan eh malah ketipu. Kalo mau laporin barengan yah kalo perlu kita labrak sayang dong uangnya ngelayang percuma.

    ReplyDelete
  63. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  64. Ka aku kena tipu juga bulan januari 5 juta aku mah sedih banget :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kita laporin plis kontak di ig ttitana92

      Delete
  65. Aku juga sama kmrn banget 1.1 jta itu tuhh sekalian traktiran mereka soal nya mreka maksa krn aku dapat voucher 1jta
    😢

    ReplyDelete
  66. Aku sama temen juga baru banget tadi sore ketipu kita diiming"i dapet voucher 1 juta sama dpt bonus nya juga jadi kita ngeluarin uang 500rb masing" buat dp nya, mereka bilang mau ada bazar seudah lebaran :(..terus aku iseng searching nama visindo di surat perjaniannya dan nemu blog ini dan ternyata kita baru sadar itu penipuan huhu dan aneh nya kita juga baru nyadar kya nyesel itu dijalan pulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh sama baget kejadian nya aku juga sama temen dan masing masing 500rb.ayo kita laporin bareng bareng plisss banget minta kontak nya atau ga dm istagram saya ttitana92

      Delete
  67. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  68. Mohon infonya buat korban" yg lain apakah udah lapor ke pihak berwajib blum dan gimana kelanjutannya klo udah,kalo ada yg belum lapor kalo bisa kita bareng" laporannya soalnya kami juga mahasiswa yg masih minta uang bulanan sama ortu:((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kita laporin bareng

      Delete
    2. Mba ayo kita laporin bareng kontak ig ttitana92

      Delete
  69. Aku juga tgl 31 kena tipu dong sama temen mana 500rb lagi;"( plis banget kita laporin bareng bareng yuu kontak di email titana774@gmail.com atau ga dm istagram ttitana92

    ReplyDelete
  70. Hari minggu 30 juni 2019 saya kena tipu 1.3juta ceritanya sama persis
    Harusnya kita bareng bareng ngelaporin jangan di biarkan sudah memakan banyak korban

    ReplyDelete
  71. Sama aku juga ketipu 2,8
    Iya itu harus di laporin
    Kalau bisa kita datengin aja tempatnya rame rame biar tau rasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh minta wa nya. Saya jg korban 3jt

      Delete
    2. Bisa minta emailnya buat ngasih no wa

      Delete
  72. memang bangsattt mereka smua sampah masyarakat memang nyari duit gampang apa??

    ReplyDelete
  73. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  74. Mamah saya dan saya waktu itu kena tipu sama di MD Plaza ceritanya pun persis sama yg mba ceritakan. hampir 600 ribu yaallah tega banget mana itu uang hasil mamah jualan, terus pas diperjalanan pulang kok rasanya ada yg ngeganjel gitu. Tiba dirumah aku ciba telpon salah satu karyawannya kan dia ngasih tuh no hp nya,setelah di telpon aku ngomong dengan berani bcs wkt itu aku masih kelas 7 masih bego dan polos lah ya jd mamah kebingungan disana pun aku malah ikut bingung dan mau nyerahin uang sampe 600rb bahkan lebih. Trs aku telpon tuh si karyawannya, pas di telpon aku tanyain terus2an ngedesek apakah ini penipuan atau apa karna sblmnya aku coba search di google dan bermunculan soal penipuan,trs aku tanyain deh ke si karyawannya tp dia malah bilang "jangan percaya teh, yg namanya juga usaha pasti banyak yg ngejatohin perusahaan kami,tenang dlm bbrp hari barang akan sampe di rumah kamu" ucap salah saty karyawan lewat telpon. Dannn akhirnya si barang pun ga sampe sampe skrg 2019 mau 2020. Itu kejadian pas 2017. Sakit hati banget aku dan mamah ga bisa apa apa itu uang hasil jerih payah mamah selama ini hangus oleh iblis penipu. Btw sampe skrg 2019 masih ada kan korbannya?

    ReplyDelete