10.27.2015

Voice [J-Drama]

  No comments    
categories: 
(Sumber : http://japonismo.com)

Minna..
Kali ini saya mau ulas sedikit tentang drama jepang yang judulnya VOICE. Drama ini bertema detektif dengan background medis (lebih spesifiknya forensik). Drama ini menceritakan kehidupan 5 mahasiswa kedokteran yang memilih seminar forensik dengan berbagai latar belakang.

(Sumber : https://reviewdramajepang.wordpress.com)

1. Kaji Daiki
Daiki adalah mahasiswa cerdas dengan sifat ingin tau yang tinggi. Dia selalu bertanya "doushite?" (Why?) untuk banyak hal,bahkan hal yang gak perlu ditanyakan. Daiki dipindahkan ke seminar forensik dari cardiac surgery oleh sagawa sensei.
2. Kubaoaki Kanako
Aki-chan si gadis cantik tapi galak dan jutek ini memutuskan masuk forensik karena penasaran tentang penyebab kematian ibunya 15 tahun silam.
3. Ishimatsu Ryosuke
Ryosuke adalah anak dari seorang dokter ternama yang mengelola sebuah rumah sakit besar. Dia memilih forensik,padahal ayahnya ingin ryosuke mengikuti jejaknya sebagai internis.
4. Kirihata Teppei
Teppei-kun adalah anak seorang dentist,tapi memilih masuk kedokteran dan forensik karena dia penggemar CSI.
5. Hanei Akira
Hanei yang berpenampilan kasar dan keras ini ternyata ketakutan setiap proses autopsi. Hanei si jago masak ini mewarisi keahlian masaknya dari sang ibu yang mengelola sebuah restoran.
Drama ini disajikan dalam 11 episode,dengan kasus berbeda setiap episodenya. Walaupun drama ini bertema medis,namun masih ada humor yang tersaji. Chemistry antar pemain serta cerita yang disuguhkan penuh makna menjadi daya tarik drama ini. Tugas para mahasiswa ini sebenernya hanya mengetahui penyebab kematian secara medis,namun rasa penasaran akhirnya membuat mereka memecahkan keganjalan dan penyebab setiap kasus. Mereka mengumpulkan voice (last word) dari mayat yang diautopsi tersebut,itulah mengapa judulnya VOICE.

(Sumber : http://nagaruboshi.blogspot.co.id)

Selain dramanya yang bagus,saya juga suka sama soundtracknya. Setsuna dari greeeen :)
Yang penasaran,silakan nonton :)


0 comments:

Post a Comment