3.09.2011

Ketika hati ini ingin menjadi putih

  No comments    
categories: 
Hati...sesuatu yang Rasul katakan sangat penting..
Ketika hati baik, maka seluruh manusia menjadi baik. Namun, ketika hati buruk manusia itu pun akan buruk. Hati adalah sesuatu yang sangat sensitif, yang harus senantiasa kita jaga kebersihan dan kemurniannya.
Segala sesuatu yang kita kerjakan akan berawal dari hati. Hati adalah tempatnya niat. Ketika niat itu baik, hati memperoses dan mengkoordinasikannya dengan otak, otak menjalankan dan memerintah kepada syaraf untuk menyampaikannya pada anggota tubuh yang kita miliki. Guna merealisasikan apa yang niat inginkan.
Hati kadang sering terkena debu-debu jalanan maksiat yang membuatnya kotor bahkan usang. Debu itu membuat hati menjadi sulit untuk menerima hal baik yang ingin masuk ke dalam hati.
Oleh karenanya kita harus senantiasa melatih dan melindungi hati ini dari segala penyakit yang tentunya akan berdampak sangat buruk terhadap kita ke depannya. Kita harus senantiasa membuat hati ini tetap terjaga keputihannya. Hati yang putih bersih laksana air bening yang mengalir dan mampu menyejukkan siapapun yang berlabuh di sana.

0 comments:

Post a Comment