3.15.2016

Curug Sawer Sukabumi

  1 comment    
categories: 
Pagiiii...
Biar seger yuk kita bahas tentang jalan-jalan. Akhir-akhir ini saya benar-benar butuh piknik nih. Maka, karena saya belum bisa melaksanakan itu, paling enggak kali ini saya akan bahas salah satu tempat wisata alam yang dekat dengan rumah saya.
Apa? Dimana?

CURUG SAWER, Sukabumi
Wisata air terjun ini berada di desa Sukamaju kecamatan Kadudampit, Sukabumi. Merupakan air terjun terbesar yang masuk di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, selain curug Cimanaracun yang dekat dengan danau Situ Gunung. Letak Situ Gunung ini kurang lebih 7 km dari Cisaat Sukabumi. Untuk mencapai Curug Sawer, jika kamu berangkat dari pintu masuk Situ Gunung, maka kamu harus berjalan kaki sejauh 2 km. Saat musim hujan, harus hati-hati karena pasti sangat licin, sebaliknya saat musim kemarau kamu harus sedia masker karena jalanan ini cukup berdebu. Di sekitar curug sudah banyak warung-warung atau penjaja makanan, jadi gak usah khawatir kalau kamu mulai lapar. Sesuai pepatah, di mana ada gula di situ ada semut. Di mana ada tempat wisata di situ ada pedagang. 

Bagi saya yang rumahnya dekat dengan kawasan ini, terakhir kali kesana akhir tahun 2015 saya pergi bersama adik dengan berjalan kaki dari rumah. Kami menembus jalan sepanjang sungai dan pesawahan kurang lebih sejauh 2,5 km selama 1,5 jam.  


Memang cukup melelahkan, tapi perjalanan itu terbayar sudah dengan segar dan dinginnya air dari curug ini.


Coba deh main air dan mandi di curug ini, gak akan tahan lama-lama karena saking dinginnya air ini serasa menembus kulit bahkan sampai ke tulang #tsaaah...


1 comment:

  1. Disini aku mau Sharing aja ya
    Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
    Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
    untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
    ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
    selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
    banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
    yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
    MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    ReplyDelete