12.30.2010

Heart by heart...

  No comments    
categories: 
Dalam perjalanan hidup ini, dakwah merupakan kewajiban serta hak setiap makhluk Allah yang beriman.Dakwah secara sederhana dapat diartikan menyebarkan kebaikan di seluruh alam semesta. Dakwah jangan dianggap sebagai suatu kajian yang berat. Banyak orang yang mendengar namanya saja sudah alergi. Dakwah memang merupakan tanggung jawab besar, tanggung jawab setiap mukmin.Namun, kita harus tahu bagaimana strategi dakwah yang baik.

Seperti yang rasul ajarkan, berdakwah harus menggunakan HATI. Jangan sampai kita berdakwah, namun tidak ikhlas terpancar dari hati. Karena HATI hanya bisa disentuh oleh HATI..
HEART BY HEART..

Hati merupakan pusat dari segala tindakan yang kita lakukan. Oleh karena itu, hati menjadi tujuan utama dari objek dakwah.

Jangan sampai ketika kita berdakwah, keegoisanlah yang berbicara, kesombonganlah yang memimpin dakwah kita. Oleh karena itu, marilah kita sering charger hati kita, selalu upgrade hati kita, tingkatkan ruhiyah kita. Agar apa yang kita sampaikan dapat menyentuh hati objek dakwah kita.


Asah kepekaan hati ini, dan senantiasa ingat bahwa hanya Allah yang berkuasa memberikan hidayah-Nya pada siapa saja yang dikehendaki-Nya.Agar di saat hati objek dakwah kita tidak tersentuh, kita tidak emosi dan kesal, karena telah yakin bahwa hanya Allah yang berkuasa.

0 comments:

Post a Comment